Tuesday, October 17, 2017

cabut si bungsu

Akhirnya, kemarin 16 Oktober 2017  berhasil pakai BPJS buat cabut si bungsu, hehehehe...lebay.com
Ceritanya bulan lalu aku balik lagi ke RSUD Tangerang dengan rujukan dari klinik Graha Mitra untuk tindakan cabut gigi graham bungsu yang udah lama bermasalah. Ketemu Drg Marina dan karena 1,5 tahun lalu sudah pernah juga dengan kasus yang sama maka kali ini aku didahulukan, hanya perlu nunggu 1 bulan saja.

Jam 6 pagi udah sampai di RSUD untuk ambil nomor antrian, dapet nomor C17, jam 6.35 loket sudah mulai dibuka, dan mulai dipanggil urutan untuk dapat nomor tunggu di poli. Jam 7.30 aku sudah dapet nomor tunggu Poli dan langsung ambil posisi duduk dekat pintu ruangan 17 dimana ruangan Drg. Marina, SPBm praktek. Jam 9 an gitu Dokternya baru dateng dan aku dapet urutan ke 7. Waktu dipanggil oleh perawat untuk ukur tekanan darah, aku pastikan lagi kalo hari ini aku bakal dapat tindakan dan memang namaku masuk dalam list. Ada 5 orang yang akan di cabut giginya hari ini (sehari cuma nyabut 5 pasien doank? dari 20 pasien yang diterima Drg Marina per hari)

sekitar jam 9.45 aku dipanggil, aku tunjukin hasil rontgen panoramic nya dan kemudian dilihat beliau, aku di suruh duduk di tempat eksekusi. Prosesnya cuma bentar ternyata, pertama seputaran gigi yang akan di cabut di suntik kebal supaya ga sakit kali ya, lalu dia coba cabut pakai tang tapi karena posisi gigi ada di dalam gusi maka dia minta asistennya semacam pisau buat ngerobek gusinya (ga jelas karena ga bisa lihat) trus baru di coba lagi di cabut. Suara "kreg..kreg.." terdengar jelas banget dan bikin ngilu, dan tadah..... sekitar 10 menit kemudian giginya sudah berhasil di cabut. Trus langsung di kasih kayak semacam obat cairan warna cokelat, aku pikir itu betadine karena rasanya mirip betadine.

Yaaa... gitu doank ternyata....... setelah berhasil di cabut, di kasih obat lalu di sumpel dengan tampon (kasa steril yang di bentuk segitiga untuk menahan agar darah tidak keluar terus), lalu di suruh ke apotik untuk ambil obat. Jam 10 aku sudah ada di apotek buat ngantri obat, sampai sana suasana ramai banget, olala beby...ngantri lagi dech sampai jam 11 an. Selama nunggu, bekas gigi yang dicabut mulai terasa sakit, dan akhirnya aku minta surat keterangan dokter ajalah... jadi bisa tidur di rumah, hahahahaaha....................................





No comments: