Tuesday, October 12, 2010

MidTest

Akhirnya hari ini hari terakhir Dear Test..... lega rasanya hatiku, tinggal berdoa semoga hasilnya sangat memuaskan supaya WII nya bisa dikeluarin lagi & Dear bisa main lagi. Emang kejam juga yah menghukum anak supaya belajar dengan menyita game kesayangannya, tapi emang ga kepikir cara lain juga sih gimana caranya supaya Dear mau belajar sungguh-sungguh.

Anaknya yang Midtest, maminya yg sakit kepala....... klo kata hubby aku terlalu memaksakan , tapi ini semua kan karena aku ingin Dear dapat yang terbaik..... aku tau sih Dear bukan aku tapi setidak-tidaknya Dear anakku, masak ga ada sedikitpun keinginan belajar nurun dari maminya seh! (soalnya kata mamiku dulu aku itu rajin belajar, ga perlu di suruh-suruh n ga perlu pake paksaan, aku belajar dengan sendirinya.... bersyukurlah yang jadi orang tua ku, hehehehehe.... nyombong mode on) tapi kok Dear susah banget yah....sampe akhirnya aku akalin supaya dia mau belajar aku buatin rangkuman pelajarannya, aku buatin soal-soal yang berhubungan dengan pelajarannya setiap hari..... aku tongkrongin dia belajar minimal 90 menit/hari (walaupun sambil dimarah-marahin habis lupa lagi-lupa lagi) ya mudah-mudahan dengan cara ini Dear bisa ngerjain soal Midtest & hasilnya buat mami bangga!

Tapi memang berat pelajaran anak sekarang, bayangkan saja untuk kelas 1 SD ada 13 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA,IPS,PKN,mandarin,TIK,Matematika,Math,science,agama,Sport & Art n craft), seingatku dulu waktu aku kelas 1 SD pelajarannya Cuma dikit, masuk jam 7 pulang jam 9, nah sekarang masuk jam 7.30 pulang jam 12, belum lagi kalo ada eskul di sekolah setiap hari senin & rabu, baru pulang ke rumah jam 13.30. Jam 4 sore sudah harus bersiap-siap kursus bahasa inggris..... memang kasian kamu nak..... tapi kamu harus jalani itu semua karena persaingan semakin ketat..... hanya orang-orang yang mempunyai keinginan belajar yang kuat yang bisa bertahan,dan kamu harus bisa!!!! Dear pasti bisa!

Mami akan terus berusaha membuatmu menjadi orang hebat


 

No comments: