Friday, November 14, 2008

Sakit lagi

Akhirnya tepar juga aku, setelah di tahan tahan sejak senin kemarin. Tubuh ini rasanya menanggung beban berat banget. Kemarin adalah hari burukku, kamis dini hari aku mulai terkena diare, dalam 6 jam ada kali 10 kali bulak-balik toilet, untung saja jarak kamarku dan toilet hanya sejengkal (maksudnya deket banget), setelah itu badan bener-bener lemes banget, makan aja nggak bisa, bubur aja nggak ketelen, jadilah pagi itu aku cuma makan 1 lembar roti tawar. Hubby yang sudah siap berangkat kerja mengurungkan niatnya karena liat kondisi ku yang langsung ngedrop, malah aku sempet nggak inget apa-apa, sadar pas ada udara yang masuk kedalam mulutku. Penyakit lamanya kumat, maag sampai nggak bisa nafas.

jam 11an aku dibangunin hubby untuk makan, tapi badan rasanya lemes banget, nggak ada kekuatan buat bangun dari tempat tidur, hubby yang membangunkan aku, mendudukan aku, membetulkan bantal-bantalku sehingga aku bisa duduk nyaman dan menyiapkan makanku. Tapi tetep aja tanganku nggak kuat walau hanya sekedar memegang piring, maka jadilah aku makan di suapi (hehehe....sampai buat Dear iri loch lihat maminya diperlakukan begitu).

Rasanya semua makanan yang masuk kedalam mulutku rasanya pahit, hubby bilang "ya udah langsung telan aja nggak usah di rasain", dan yang biasanya aku selalu nggak tega makan disisain kali ini tega-tega aja tuh, dari pada mual & akhirnya keluar lagi.

Liat kondisiku yang membaik walau saat itu suhu tubuhku mencapai 38,5 derajat, akhirnya hubby berangkat kerja. Hiicckk padahal aku maunya ditemenin terus tapi apa daya.... maklum kuli orang :(
Setelah hubby berangkat aku sempet tertidur lagi sebentar, bangun karena kerasa mo pipis.... tapi setelah pipis tetep masih kerasa mo pipis, kata orang tua itu namanya anyang-anyangan. Duuuhhhh apa lagi ini, padahal baru aja mulai enakan... yang awalnya badanku yang panas berubah jadi kerasa dingin, sekujur tubuhku di banjiri oleh keringat, 1 jam aku nggak berani keluar dari toilet, setetes demi setetes air pipisnya keluar dan sakit banget.... Duhh Tuhan please sembuhkan aku, rasanya sakit banget.

Setelah lelah didalam toilet, aku paksakan diri buat keluar (biarlah klo mo pipis sekalian aja pipis dicelana), aku ambil sprite dan minum 1/2 gelas, trus aku minum air putih 1/2 gelas... aku coba pipis sekali lagi trus aku masuk kamar, matiin ac dan coba tidur lagi. Mujarab, rasa kepengin pipisnya berkurang dan masih bisa di tahan sehingga gak perlu sampe ngompol (oppsss....beneran loh nggak ngompol).

Jam 5.30 hubby telepon nanya keadaanku.... ya aku bilang aja better dan minta dia cepetan pulang, rasanya jauh lebih nyaman klo ada hubby disampingku.DI tunggu sekitar 45 menitan, hubby nyampe rumah.

Makan sore sudah lebih baik lagi walaupun nggak bisa banyak tapi bisa menghabiskan makanan yang sudah ada didepan mata. Dan malamnya kondisiku semakin membaik.... syukurlah, dan hari ini aku bisa masuk kantor deh.

3 comments:

Anonymous said...

cepet sembuh yah....aku sering mampir keblog kamu hbs suka cerita ttg tangerang sih...lam kenal yah

Chika said...

Terima kasih mami Odi...lam kenal juga

Anonymous said...

"...awalnya badanku yang panas berubah jadi kerasa dingin, sekujur tubuhku di banjiri oleh keringat, 1 jam aku nggak berani keluar dari toilet, setetes demi setetes air pipisnya keluar dan sakit banget...."

aku juga pernah tuh ngerasain kayak gitu waktu sakit infeksi kandung kencing ku kumat. sakitnya ampun banget dahhh... makanya sekarang aku jadi rajin minum air putih dan ga berani nahan kencing terlalu lama, takut kambuh lagi. hiks...