Tuesday, November 04, 2008

2 Acara berturut-turut

Capek juga ngurusin pernikahan adikku & ulang tahunnya Fy, hari sabtu - minggu full job (hehehehe). Eh malah dari hari jum'at sore aku sudah disibukkan dengan dekorasi ruang yang akan dipakai untuk acara ulang tahun.
Hari Sabtu pagi aku masih harus siapin goodybag nya Fy yang kurang, siangnya, jam 12 dianter hubby ke salon buat make up.
Selesai make up pengantin & aku sekitar jam 3an, langsung berangkat ke hotel (kena macet pula), sampe udah jam 4an, masuk kamar (keluarga kokoku sudah check in rupanya), jadi rame deh. Berhubung kita semua pada kelaperan jadilah telp hubby buat dibawain makanan, sebelumnya koko juga udah telp koko keduaku minta dibeliin nasi padang, nah klo aku minta dibeliin KFC aja
hasilnya pada milih KFC, jadi nasi padangnya dimakan koko semua (hehehe)

Jam 5 aku sudah mulai sibuk, pengantin lagi foto kamar sementara aku discuss acara sama MCnya, tidak ada glady resik, aku cuma kasih tau konsep acaranya ke MC, dan lagu buat ngiringin mempelai jalan ke pelaminan, sayangnya singer nggak bisa nyanyiin lagu (Perhaps Love) yang aku minta, jadi di ganti sama lagunya Delon deh.
Jam 5.15 hubby minta aku ngurusin makannya Dear (dan anak-anak) karena mereka pasti kepaleran klo nungu makan di dalam, karena kita dapet 20 pax untuk keluarga, jadi aku langsung ajak anak-anak buat turun ke bawah, pesen makanan yang memang jatah keluarga, mondar-mandir karena harus ngurus yang lain juga, jadi belum acara keringat sudah mengucur.
Jam 5.50 keluarga dari pihak cowo dateng, sama nyokap langsung di ajak ke meja makan keluarga (untung saja sudah aku pesan dari 35 menit yang lalu) jadi pas mereka dateng makanan sudah tertata di meja, coba klo nggak bisa nunggu lagi 30 menitan.
Jam 6.10 pas aku naik keruangan, tamu sudah lumayan banyak, aku masih juga mondar-mandir ngurusin keranjang boneka yang mau dibagikan, sampanye dan lainnya. Koordinasi sama MC sekali.
Jam 6.30 dimulai dari orang tua yang naik kepelaminan, kemudian mempelai wanita digandeng koko keduaku turun dari mobil, jalan masuk sampe tepat dibawah wedding bell nunggu mempelai pria menjemput dan memberikan bunganya.
Setelah itu acara berjalan seperti biasa, acara potong kue,wedding toast , tamunya dipersilakan makan.
Jam 7.15 kedua mempelai turun dari pelaminan bagi-bagi boneka buat tamunya, aku harus mengiringinya buat bantu ngawasin dari belakang supaya gaunnya nggak keinjek anak-anak, hmmm..... cici yang baik kan???
Setelah selesai bagi boneka mempelai naik ke pelaminan, aku gantiin tim enyambut tamu yang udah kecapean berdiri (serasa aku nggak capek yah), sempet juga gantiin penjaga meja tamu (karena dipanggil foto), terakhir baru deh aku & keluarga foto.
Jam 8.30 acara selesai, aku mendahului yang lain ninggalin gedung menuju kamar karena anak-anakku sudah kelihatan lelah, hubby juga.
Jam 9.30 keluargaku pulang dianter koko kedua....

Hari minggu pagi, bangun tidur seluruh badanku pegel-pegel semua, dari betis, paha, lengan...duuhhh pokoknya nggak enak deh, tapi aku tetep harus bangun karena masih harus nyiapin keperluan anakku ulang tahun, nyiapin pakaiannya, goody bagnya, piring kue, sendok, dan keperluan lain yang harus dibawa.
Jam 1.00 koko udah datang jemput, trus kita berangkat ke kolam renang Palem semi deh (karena ulang tahunnya di situ)
Jam 1.30 nyampe kolam renang, beresin perlengkapan yang kurang, nyari pinjaman pompa buat pompa balon sayangnya pompa life guard rusak jadi terpaksa balon-balon itu ditiupin sama Mas Tulus (MO yang ditugaskan memperbantukan aku), aku yang bertugas menempel balonnya.
Jam 2.30 Hoka-hoka bentonya baru dateng, ngurusin pembayaran & ngitung jumlahnya sesuai nggak dengan pesanan
Jam 3.00 tamu satu-persatu berdatangan, tamu pertama itu Anto temenku dan disusul dengan yang lainnya.
Awalnya aku sedih banget karena nggak ada yang mau bantu aku jadi MC, minta cicil tapi kemudian cicil nolak dengan alasan capek karena acara semalam dan jadinya nggak mood, ya udah aku berharap Paul mau tapi ternyata Paul juga nolak karena katanya dadakan n nggak ada persiapan. Ya sudah ini acara anakku, aku harus siap segala hal, klo orang aja aku urusin masak anak sendiri aku nggak bisa.
Jadilah aku MCnya, sambil gendong Fy aku ajak anak-anak buat nyanyi & menari, tapi kepotong gara-gara ada tamu yang datang, sekali its ok... pas yang kedua kali ada tamu lagi, akhirnya Cicil nggak tega trus langsung diambil alih (Thanks God).
Habis nari-nari anak-anak diminta nyanyi ulang tahun, ceremony tiup lilin & potong kue, habis itu langsung di bagiin makanan & goody bag nya.
Untungnya Anak-anak nggak sabar pengen cepet-cepet berenang jadi acara nggak perlu terlalu lama. Tapi buat aku ini cukup melelahkan.... nggak perlu fitnes atau aerobik, capeknya sama kok :)

Hmmm.... akhirnya 2 acara besar itu selesai juga.

2 comments:

Anonymous said...

haduhh... bacanya aja aku jadi ikutan berasa capek nih. hehehe...
tapi hebat banget yah bisa handle semua dengan baik.
salam kenal yah... :)

Chika said...

hehehe... emang capek banget :)
Lam kenal juga, nice to meet u