Tuesday, September 09, 2008

Lunch hari ini

Sejak kemarin janjian sama Ci Sorah & Aris buat makan siang di pecel si ibu (di komplek Harkit), pecelnya murah dan enak. Tujuan utama sebenernya bukan karena kepinginnya makan pecel tapi karena ci Sorah masih punya utang sama si Ibu waktu makan pecel beberapa minggu lalu kurang bayar telur asinnya, nah jadi kepikiran terus tuh sejak itu sampe sekarang, sayangnya belum kesampean lagi kita kesana, minggu lalu lewat sana tapi warungnya tutup.

Hari ini, tadi jam 11an tiba-tiba hujan mengguyur bumi deras sekali, duuuh..batal deh rencana makan keluarnya. Aku cuma bisa berharap Tuhan baik hati padaku dan pas jam makan siang hujan berhenti supaya kita bisa makan diluar. Jam 11.45 hujan semakin deras, Hapeku berbunyi , dari Aris. Dia telepon buat ngebatalin rencana makan siang di luar dan ngajakin makan barengan di bawah aja, aku langsung kasih tau ci Sorah klo terpaksa kita makan kantin bawah karena hujan.

Jam 12 aku siap-siap buat turun makan, eh tapi kok udah gak hujan yah....Thanks God, aku langsung ke ruangan Aris, udah ada Iyen disitu. Aku ajakin mereka makan keluar aja, aku bernegosiasi dengan P' Agus buat pinjem mobil kantor dan Sip...akhirnya kesampean juga deh keluar makan siang bareng ber 4. Sayang Evi bawa bekel jadi dia nggak ikutan.

Tujuan utama adalah warung pecel si Ibu & soto Arif di Harkit, sampe sana ternyata tutup (mungkin karena hujan jadi malas jualan kali yah), lewatin warung pecel putar balik, sepanjang jalan mata tidak putus liat kiri kanan kalau-kalau ada rumah makan yang keliatannya enak. Stooopppp, Ris kita makan di sini aja, kata ci SOrah tiba-tiba. Ternyata disebelah Alfamart ada rumah makan Cabe Ijo, menunya lumayan banyak, ada masakan siap sajinya. Ya sudahlah kita coba aja, klo enak kapan-kapan bisa balik lagi tapi klo nggak ya udah cukup kali ini saja.

Aku pilih makanan siap saji nya karena perut laper banget, mana maagnya kumat lagi! Menunya nasi + urap + kentang cabe(ini makanan kesukaanku, karena kriuk-kriuknya) minumnya teh panas. Yang lain ada yang pake sayur oyong, ati, cumi kecap, teri cabe dll. Pas bayar ternyata yang aku murah banget cuma Rp. 6.000 (Nasi Rp. 3000, kentang cabe Rp. 1500, Urap Rp. 1500, minum teh gratis) dan emang makananku paling murah dibanding temen yang lain.

Bisa dijadiin referensi deh rumah makan ini!
Buat temen-temen disekitar harkit bolehlah coba juga, yang lain sih aku belum caba rasanya tapi nanti pasti di coba juga.
RUMAH MAKAN CABE IJO
JL Raya Harapan Kita No 1A
Karawaci Tangerang

1 comment:

paddi said...

sama ya dikampungku juga saat ini hujan teruss,padahal saat ini musim kemarau....eh anaknya imut banget Mbak