Monday, July 09, 2007

Acara Sabtu Minggu

Hari senin datang lagi..... cepet banget deh rasanya hari-hari berlalu, nggak kerasa sudah masuk bulan juli bahkan sudah mendekati pertengahan pula. 2 hari libur kemarin aku habiskan setengah nya di luar rumah. Hari sabtu kemarin kami menjajaki Mangga Dua dari mal sampe pasar paginya. Nggak kerasa hampir setengah hari di sana, Dear sudah kelihatan capek dan rewel, akhirnya walaupun belum puas aku memutuskan buat pulang. Sampai rumah sekitar jam 3an , mau tidur siang kayaknya dah tanggung deh, Dear juga kelihatannya sudah cukup tidur sepanjang jalan. Aku hanya merebahkan diri untuk menghilangkan lelah. Sorenya kembali siap-siap buat pergi ke gereja, kali ini Dear ikut lagi, walaupun kelihatan capek anak itu tetep semangat klo mau pergi (nggak perdulu kemana perginya). Selesai misa, kita mampir ke perpustakaan sebentar buat tukar buku n kubiarkan Dear memilih sendiri buku yang akan dibacanya di sana. Anak itu senang kalo diajak ke sana bahkan dia sudah tau dimana letak buku favoritnya, diambilnya salah satu kemudian dibawanya ke meja baca dan tenanglah dia duduk disana sambil buka-buka bukunya. Sekitar 30 menitan di perpust, perut kerasa laper, maka diputuskanlah buat pergi makan bubur ayam di karawaci. Sampai rumah sekita jam 9 malam, Dear langsung KO (perut kenyang hati senang maka tidurpun tenang).

Hari minggu pagi nggak ada acara kemana-mana, aku cuma ke pasar untuk membeli pisang, tapi dasar pedagang.... dipaksanya juga aku membeli pepayanya .... hehehehe....., sudah ditolak tetep aja ditimbang sama si abang. Akhirnya harga semula 1 kg pisang Rp. 6000, dan 1,5 kg pepaya Rp. 3000,- menjadi harga keduanya kubayar Rp. 6.000 (nah looo...si Abang bengong deh... sambil mengguman "ya si eneng mah.... ) lah...orang cuma mau beli pisang doank dipaksa ambil pepaya juga...ayooo salah siapa.... si abang akhirnya ikut ketawa (ketawa pilu kali yach).

Sepulang dari pasar, aku langsung mandi (ketauan deh pergi pasar belum mandi...abis klo mandi dulu baru kepasar ntar keringetan trus bau lagi ). Siap - siap untuk pergi ke pesta pernikahan sepupu aku. Acaranya jam 11 siang di padang golf modernland (ya sekitar 15 menitan deh dari rumah), sekitar 10.45 kita semua sudah rapi, jadilah langsung berangkat. Sampai disana aku belum melihat mamiku, bahkan pengantinnya pun belum datang. Ya masih ada kesempatan buat menyapa sodara-sodara jauh yang kebetulan ketemu juga. Sampai akhirnya pengantin tiba, acara dimulai dan disambung dengan menyerbu makanan yang ada . Nggak kerasa tau-tau acara hampir selesai, akupun sudah ketemu mami dan milka.... ngobrol dan bergabung dengan yang lainnya, sampai semuanya selesai dan pengantin pulang.

Sesampainya di rumah rasanya capek banget, cepet-cepet ganti pakaian, bersihkan muka n.... blasss tidur deh.... Dear juga ngantuk berat tuh.

Bangun tidur, kondisi Dear agak jelek, dia kena flu (walaupun masih ringan) mungkin karena kemarin minum rootbeer, makan kerupuk dan hari ini makan es podeng di pesta tadi, hal itu buat aku jadi cemas...anak itu jarang banget sakit jadi klo kondisinya menurun sedikit aja buat aku kuatir banget. Sepanjang malam dia batuk-batuk padahal dada dan punggungnya sudah di olesi vicks. Dear semoga cepet sembuh yach..... biar sabtu minggu kita bisa main-main lagi.

No comments: