Friday, October 17, 2014

siloam lagi

Pagi ini nongkrongin siloam dari pagi, malah hubby jam 5 pagi sudah berangkat kesana buat ambil nomor antrian BPJS di RS Pendidikan Siloam itupun dapet nomor 35 untuk pendaftaran. Jam 8 baru aku datang buat proses pendaftarannya, dilayar tertulis A13 waktu aku baru masuk, 1 nomor sekitar 4 menit lama pelayanannya  tapi untungnya banyak nomor yang skip karena dipanggil tidak ada jadinya jam 9an aku sudah dapat nomor antrian dokter bedah. Tapi ternyata setelah aku ke tempat tunggu poli, rame banget iseng-iseng tanya suster apakah dokternya sudah ada jawabnya "dokter bedah baru ada jam 11 bu" walah..... ga sesuai dengan jadwal dokter yang di monitor,hubby ngedumel.

Ya karena masih ada waktu 2 jam, aku pindah ke RS Siloam buat kontrol ke Dr Jusef , antri lagi di bagian Coorporate Insurrance yang berada di belakang toko buku, dapat nomor 32 sementara dilayar masih nomor 20 it's mean nunggu lagi dech..... tapi kali ini wajah hubby nggak sebete waktu nunggu pendaftaran BPJS (padahal sama-sama nunggu lumayan lama). sekitar 30 menit nomor antrianku dipanggil dan nunggu lagi sebentar untuk konfirmasi pasca rawat inapnya. Setelah selesai aku langsung menuju lorong F (bagian bedah) kasih berkas ke suster dan ternyata Dr Jusef lagi diluar ruangan, di telpon sama susternya dan disuruh nunggu lagi. Hmmm...... urusan sama dokter harus belajar sabar menunggu yaaaaa................ dan Dokternya baru nongol sekitar jam 10.30.

Dikiranya aku balik dan beliau sudah lihat kondisiku yang membaik tapi ternyata masih sakit juga so tetep harus dilakukan tindakan laparoscopy deh. Aku coba ajukan dengan BPJS, beliau geleng-geleng.... katanya Laparoscopy tidak ditanggung BPJS...rupanya aja bagus tapi ada batasan biaya yang tidak diketahui oleh pesertanya, yang dirugikan adalah pihak rumah sakitnya. Itu sebabnya kenapa RS untuk tindakan tertentu menolak BPJS,beda dengan RS Pemerintah yang memang sepenuhnya bisa menanggung biaya tersebut karena ada bantuan dari pemerintah. Artinya BPJSku ga kepake dech dalam kasus ini :(

Karena aku mengeluhkan biaya yang sangat mahal, oleh beliau disarankan ke RS Bethsaida , karena biayanya lebih murah dan beliau juga yang melakukan tindakan, so  aku coba cari informasi biayanya dahulu sebelum ambil keputusan (ribet banget yaaa....maklum asuransinya terbatas bgt)

Semoga semuanya segera selesai, amin......

No comments: