Wednesday, May 02, 2012

TERIMA KASIH BUNDA

Bunda......
Mulianya engkau yang telah izinkan aku lahir dari rahim surgamu
Aku hanya bayi lemah ketika itu
Namun dengan Nafas hidupmu Engkau Basuh jiwa ini dengan berjuta kasih
Bunda......
Lihatlah aku ketika itu,
Hanya bisa tertawa dan menangis
Aku tak mengerti jerit jiwamu ketika itu
Aku tak tau ketika malam yang dingin
Engkau berikan selimutmu dan dekap indahmu tuk lelap kecilku
Aku tak tau ketika lelah hinggapi engkau,
Aku menangis mengusik lelahmu
Inilah aku hanya menangis dan menangis namun tetap senyum kasihmu hadir menyapaku
Bunda.......
Dulu aku tak mampu jauh darimu
Aku lemah ketika tiada engkau disisiku
Aku cengeng bunda Aku manja bunda
Sungguh begitu sabar engkau kuasai jiwaku
Bunda..........
Ketika aku beranjak remaja
Aku tak mengerti lelahmu
Hanya tawa yang kucari
Aku acuhkan tiap kata yang engkau titipkan
Sungguh aku sadar ketika itu
Aku kerap meminta apapun yang ingin kumiliki
Lihatlah engkau bunda
Dengan penuh kesabaran hadapi ocehanku
Ikhlasmu takkan mampu terlukis ketika itu
Maafkan Ananda Bunda
Bunda
Ketika aku telah dewasa
Aku dengan segala egoku kembali acuhkan amanah yang engkau titipkan
Bahkan aku telah berani membentakmu dengan kata-kata yang kuasai emosiku
Namun Bunda,
Tetap pintu maafmu selalu terbuka untukku
Kini ketika aku telah mampu menafkahi jiwa
Waktu kerap jadikan aku lupa padamu
Hingga Engkau renta Aku tetap setia dengan sejuta senyum hampa
Ampunilah Ananda Bunda
Anakmu yang tak mengerti begitu rindunya engkau terhadapku
Anakmu yang tak membalas pesanmu
Ananda batalkan janjiku memelukmu,
Karena kesibukanku, dengan tawa dan Hura ketika itu
Lupakan engkau yang menunggu kedatanganku
Pantaskah Ananda disebut buah hatimu,Wahai Bunda??
Semoga waktu yang tersisa dapat kita habiskan bersama
Ijinkan Ananda membalas cinta kasih bunda
Love you

No comments: