Friday, May 04, 2012

lagi-lagi tentang MY BOS

Waktu : Sore hari, lewat dari jam kantor.
Sore gini, dimana yang lain udah ngacir pulang, aku & team masih betah di ruangan, sambil dengerin lagunya Alm. Chryse. Ada yang lagi pusing nyari selisih, ada yang lagi duduk nunggu jemputan sang mantan pacar, ada yang masih ngitung deposito dan aku sendiri barusan meriksain voucher yang sejak pagi menumpuk di meja nggak habis-habis (bukannya ga di kerjain loh tapi itu voucher selesai 1 datang 10, haiiiyaaaa teganya) Akhirnya karena kepala udah mumet, berhenti sejenak melihat voucher & angka dan menyempatkan diri curhat.

Saat meriksa voucher tadi, nemu transaksi penjualan kavling PS, jadi keingetan sama MY BOS deh, MY BOS yang super duper reseh klo udah urusan uang. Peritungannya mantaf (pake F bukan P lagi)dan kadang konyol. Kayak kasusnya kemarin Tj I/15 yang sudah dibeli sama konsumen di tahun 2005 masak bisa di jual lagi sama marketingnya di tahun 2012 (tepok pantat garuk jidat) bagaimana bisa????? MY BOS cuma bilang "mana saya tau, kan yang jual marketingnya" lah ya kan yang approval dikau BOS, masak ga ada tindakan apapun dari manajemen terhadap team marketing atas kesalahan yang begitu fatalnya. Dan yang nyebelinnya adalah orang lain yang buat kesalahan aku yang kena getahnya, dari mulai ngitungin kerugiannya, ngitung beban pajak yang di tanggung, ngurusin pajak-pajaknya, dan yang ngebetein adalah MY BOS nggak mau rugi - rugi amat, jadi penjelasanku mental sama dia gara-gara klo pakai caraku itu bakal jadi rugi besar-besaran secara pajak. MY BOS keukeh "Saya nggak mau bayar pajak dua kali doank, saya sudah rugi masak disuruh bayar pajak lagi"

Tidak puas dengan jawaban aku, MY BOS coba tanya langsung ke staf pajak (yang baru saja digantikan karena staf pajak lama lagi cuti melahirkan), ujung-ujungnya dia datang ke ruanganku dan tanya ke aku (yaaaa BOS dikau nyebelin amat sih, nanya masalah yang lain kek)

Tapi aku bingung kenapa aku bisa betah bertahun-tahun kerja di sini dengan MY BOS yang begitu yah.... haiyaaa terkesan cinta mati (wkakakaka...lebay mode on). Bayangin aku bertahan disini 10 tahun lebih loch, waktu yang cukup lama kan???? dan bisa jadi aku bakal ngabisan masa kerjaku di sini sampai pensiun (walaupun bercita-cita pensiun dini dan jadi nyonya besar, amien)

Kadang MY BOS bisa kelihatan baik seperti angel, senyumnya yang ramah dan sapaannya yang lembut tapi keseringan MY BOS seperti devil (opssss)nggak berperasaan, licik, mau untungnya sendiri, egois pokoknya super duper nyebelin deh. Seringkali aku berantem sama MY BOS hanya karena pola pikir kita yang berbeda dalam memandang masalah, buat MY BOS aku hanya cari-cari alasan saja dan ga mau tau yang penting apa yang dia mau beres, ga peduli bagaimana orang pontang-panting nyelesaikan kerjaan, dan setelah itu tidak menghargai jerih payah pekerjaan orang lain. Sedih kalau lihat MY BOS kayak devil deh, rasanya mo ngadep aja males pake banget.

Tapi sudah 2 hari ini MY BOS ramah loh, pagi hari masuk ruangan beliau duluan yang ngucapin salam dan kasih senyum manisnya, tadi pagi walaupun dia tidak menyapa karena sibuk ngobrol sama GM tapi mukanya terlihat muka lagi baik hati. semoga MY BOS bisa terus bersikap seperti angel yah.....

No comments: