Friday, February 25, 2011

si bOs bikin BeTe

Huuff....pagi-pagi si bos mukanya udah ditekuk.... langsung sibuk tanda tangan ini & itu, tau-tau dia manggil aku. Ternyata dia lagi tanda tangan memo batal konsumen, "hmm kenapa BG banyak konsumen batal sih???", "ga tau deh pak, kan emang banyak jual banyak batal" aku jawab dengan nyantainya.
"Ini gimana sama PPN & PPHnya???nilainya gede nih?" tanyanya lagi
"kan klo nilainya PPHnya akan kita PBK kan Pak, tapi yang proses divisi pajak, kecuali untuk konsumen Marijan ini, kemarin PPH nya udah sempet diajuin pindah alamat dan sudah disetujui sama KPP, eh ternyata sekarang malah batal, aku udah suruh orang pajak untuk tanya ke AR bisa nggak di PBK kan karena alamatnya yang di SSP kan beda dengan alamat yang di memo batal:
Si bos mengerutkan dahi "saya bingung, maksudnya??"
duuhhh sabar....harus pakai bahasa sederhana buat ngomong sama si bos (tapi g juga bahasanya kan belepotan) "gini loh pak, Marijan ini kan pernah pindah alamat, nah SSP lamanya itu sudah kita ajukan untuk dialihkan kealamat yang baru dan KPP sudah menerbitkan surat keterangan tetapi SSPnya masih tercantum alamat yang lama, trus setelah alamat baru ternyata sekarang batal dan dibuatkan memo batal berarti itu alamat dimemo batalkan alamat yang baru, jadinya ga cocok sama SSP deh, kita harus tanya ke AR bagaimana prosesnya klo sudah begitu"
eh udah dijelasin si bos malah nyela "kamu ngomong apa sih saya nggak ngerti, tolong deh kamu bicaranya pake kalimat sehari-hari"

@@gubbrraaakkksss....@@

Lah emangnya dari tadi aku bicara pake bahasa dewa ? perasaan bahasa yang aku pakai juga bahasa sehari-hari
"Pak, intinya kita belum tau apakah PPhnya Marijan bisa di PBK in atau nggak, nanti kita tanya AR dulu"
"nah gitu donk, singkat jelas jangan bikin saya pusing, jadi kapan saya bisa tau jawabannya apakah bisa di PBK atau tidak??"
Bener-bener deh nih BOs "mudah2an sih cepet pak, tergantung ARnya bisa dihubungi apa nggak" jawab g bete....

"trus gimana PPNnya?harusnya kan bisa di PBK kan juga" si bos nyambung lagi
Hmmm.... nggak mo rugi banget sih ni orang, padahal PPN & PPHnya juga dibebankan ke konsumen kok

"seharusnya sih bisa di PBK in juga pak, tapi yang tau prosesnya itu divisi pajak, karena mereka yang urus, aku panggil orang pajaknya dulu ya Pak"
"saya nggak mau tanya mereka, saya mau tanyanya kamu kan kamu yang kenal ARnya" si bos menolak untuk dipanggilin staff pajak
"yeee... staf pajak kita juga kenal kali pak sama AR wong dia yang berhubungan terus, kan aku sekarang udah jarang ke KPP" g bener-bener jengkel
"udah pokoknya saya maunya kamu, nanti kasih tau saya jawabannya" dan berakhirlah pembicaraannya, g balik sambil monyong2...bete

No comments: