Wednesday, December 24, 2008

Semua serba mendadak

Keputusan buat nyari rumah lagi tuh bener-bener mendadak.... sejak kami memutuskan minta Pakdhe & budhe tinggal dengan kita buat bantuin jaga Fy, sejak itu juga aku mulai bingung dengan tempat tinggal. DI rumah kita yang sekarang hanya memiliki 2 kamar dan tidak terlalu besar. Kamar depan di isi aku, hubby & Fy sedangkan kamar belakang di isi oleh mertua & Dear. Sebenernya budhe juga gak neko-neko.... buat kamar darurat juga gak papa (itu katanya), tapi siapa yang tega membiarkan 2 orang tua yang udah kita anggap orang tua sendiri tidur di tempat yang kurang layak....

Aku dan hubby sempet muter2 didaerah sekitar rumah, nyari rumah second yang siapa tau aja mau di jual murah, kan lumayan tuh kita bisa ajuin KPR ke bank. Tapi ternyata harga rumah di Poris sudah lumayan mahal, walaupun letaknya di belakang & bukan dalam cluster. Dengan harga segitu sih Aku nyerah deh , uang dari mana coba?

Trus aku sempet memutuskan buat tinggal di apartemen dengan hubby supaya kamarku yang didepan bisa di tempatin Pakdhe & budhe, toh dari pada apartemennya nganggur. Tapi mami mertua nggak setuju dengan alasan bulak-balik apa nggak ribet?gimana dengan anak-anak?gimana kalo hujan?? intinya nggak setuju. Duuhhhh gimana donk?? Nah disaat bingung gitu muncul satu pencerahan.... kenapa nggak ngambil rumah aja di Palem? kan udah lama bos nawarin aku buat ngambil rumah di sini tuh dengan alasan kantor jadi deket, sekolah anak-anak gratis deelel. Hmmmm.... iya juga yah.

Di minggu ke dua desember,2 Hari aku dianterin temen buat liat rumah ready stock di Pakem dan akhirnya di putuskan aku ambil dalam cluster. Rumah impian kecilku ada didalam cluster itu. Ngak muluk-muluk... sebuah rumah 2 lantai, disekelilingnya kaca, ada balkonnya dan tinggi. Terdapat 4 kamar tidur didalamnya. Cocokkan dengan yang aku cari!

Senin pagi (15 Des 08) aku langsung ngadep Bos buat negosiasi.... kebetulan rumah itu sudah dibeli orang dengan cara KPR tp sayang KPR yang diajukan di tolak bank 3 kali dan ketentuannya klo KPR sudah ditolak 3 kali developer berhak membatalkan sepihak. Tapi GM kita masih baik hati , ya bener juga sih biar tidak mengecewakan konsumen orang itu masih ditawarin cicilan ke developer dengan syarat. So... senin itu aku belum dapat keputusan karena masih harus menunggu keputusan konsumen yang sudah membeli lebih dulu. (hehehe...nggak mentang2 aku karyawannya jadi di dahulukan loh).

Hari selasa pagi masih belum ada khabar dari orang itu, aku deg-degan.... aku mohon sama Tuhan supaya aku bisa dapatin rumah itu.... dan... Tuhan menjawab doaku, Amin.
Selasa sore aku dikhabarin orangnya tidak sanggup memenuhi syarat yang diberikan dan setuju untuk batal. Thanks God.

Segalanya terasa cepet banget, dengan mengambil rumah itu otomatis aku jadi terikat 15 tahun kerja di sini..hickk... sedih juga sih, tapi klo mengingat rumah impian dan gimana happynya Dear mendapatkan rumah besar itu hatiku terhibur, biar deh aku mengikatkan diri di sini asal bisa buat anak-anakku nyaman.

Tgl 22 Des siang-siang pakdhe telp aku dan bilang ritual pindah dilakukan sebelum suroh, dan yang paling bagus itu tanggal 23 (itu artinya besok donk..waduh...kan rumahnya belum ada listrik, belum ada air...gimana coba!!!)

Ya akhirnya tgl 23 malam kita tetep melaksanakan ritual pindahan (aku & hubby ditemani pakdhe), dari rumahku bawa beras, air dalam kendi, lilin, daun dilipet, bunga setaman, tanah yang ada diatas kuburan ari-ari anak-anak, sapu lidi, kasur & bantal. Berangkat ke rumah baru di jemput kokoku (kepindahanku dianter sama keluargaku lengkap mami, 2 koko & 1 adikku ikut semua mengantar), sampe sana udah jam 9 lebih, walau KWh listrik belum dipasang tapi rumahku tidak gelap, kita dapat sumbangan listrik dan pinjaman lampu dari kantor. Hehehehe..... aku sudah merepotkan banyak orang :)
Begitu koko, mami & adikku pulang... hubby dan pakdhe langsung menggelar kasur dan blasss mereka langsung pada tidur...tinggal aku sendiri yang gak bisa tidur... di ganggu nyamuk :( setiap jam berlalu lambat banget.... dan hasilnya hari ini aku ngantuk berat, mata maunya nutup terus dan otak berat banget buat diajak mikir makanya aku coba buat nulis blog aja supaya jadi segeran dan bisa kembali kerja lagi.

Harapanku semoga saja di rumah baru kita semua bisa tinggal nyaman dan tentram, dan semoga kita masih mampu menutup biaya hidup yang bertambah, Jesus Bless Us. Amen.

1 comment:

Anonymous said...

Wah, selamat ya Chik, rumah barunya...Heibaat, bisa ambil keputusan secepat itu...Mudah2an betah yaa...