Monday, October 06, 2008

Acara Libur seminggu

Duuh liburan seminggu kemarin cepet banget deh, padahal sebelum libur sudah kepikiran mau beresin kamar yang berantakan, hehehe kenyataannya sampai detik ini masih juga berantakan.

Kalau di rumah maunya malas-malasan (emang dasarnya malas kale), Di mulai hari sabtu mau beberes nggak jadi karena bangun tidur udah sibuk sama Fy, siang siap-siap buat kondangan ke Willy di GRII Kelapa Gading, pulang udah malam blas tidur deh.
Hari minggu pagi ke gereja, pulang mampir ke apartemen buat ngecek apakah sudah diperbaiki yang kita komplain beberapa waktu lalu, kenyataannya belum diapa-apain (payah banget deh), sampe rumah udah siang banget, mana panas rasanya pengen masuk kamar idupin AC trus bobo-boboan deh (dan bukan cuma rasanya tapi langsung terlaksana sehabis lunch). Rencananya senin pagi mo keluar cari kado buat mertua tapi karena kesiangan jadi batal, malas juga keluar panas-panasan gitu akhirnya diputuskan buat tidur aja sekalian nidurin Fy, Sore jam 4 baru deh berangkat ke supermal lippo, sampe sana langsung menuju KFC buat makan (soalnya lewat sedikit pasti rame banget sama yang mau buka puasakan), kali ini aku membandel dikit deh buat minum soda (sebenernya gak boleh terlalu banyak karena katanya soda itu bisa buat tulang keropos, kan tulangku lagi proses pertumbuhan neh ceritanya jadi sedikit di pantang), Setelah makan Dear minta di ajak main timezone, ya udah aku & Dear menikmati permainan kita dari mulai bumper car sampe kereta-keretaan kita naikin, belum lagi main yang dapet tiket pokoknya seru. Setelah itu baru deh nyari kado. Emang udah rencana kita mau beliin tas buat mami tapi bingung, dimata aku kok nggak ada yang sreg yah. Lama-lama hubby jengkel juga karena udah muter-muteran nggak dapet juga mana Dear dah rewel karena kecapean jadi minta gendong papinya deh. Udah sempet ngebatalin beli kado tuh abis udah jengkel-jengkelan gitu jadi malas, pas jalan menuju parkiran, akhirnya aku mampir juga di toko tas Farrel, aku bertekad pokoknya harus dapet berapapun harganya dan modelnya (nggak peduli aku suka atau mami bakalan suka ato nggak, yang penting dah dibeliin, dipake ato nggak terserah).
Hari Selasa mami ultah, ya kali ini emang kita nggak beliin kue (habis bosen juga sama tart, tartnya Dear kemarin aja masih ada sedikit cuma jadi hiasan kulkas), di ganti dengan makan diluar. Pagi makan bakmi glodok dan makan malam di sea food podomoro.
Hari rabu pagi koko ku sudah datang jemput, emang hari ini rencananya mo ke Telaga, mo ngajak anak-anak main di sawah, kebun, lihat kerbau pokoknya nikmati alam pedesaan deh. Sampai di sana jam 8an gitu, anak-anak semangat banget tapi ternyata batal ke sawah karena koko ditelpon ko angki disuruh nyusul ke bandung (keluarga jiih emang udah sejak hari minggu berangkat ke puncak trus langsung ke Bandung), jadilah jam 11an gitu jalan dari telaga ke Bandung, masuk dari tol BSD lewat cipularang. perjalanan kurang-lebih 5 jam, jalanan lumayan rame tapi so far lancar sih. Ternyata keluarga jiih nginep di Kampung Daun, villanya sih gak gede-gede amat, hehehe jadi kayak pepes gitu deh bobonya, untung aja Dear & Fy nggak rewel, malah Dear menikmati tuh karena banyak temennya, main sama Jo, Harold, Elam dan yang lainnya. Dearku udah gede, klo dulu nggak pernah mau ikutan main sama koko & cici-cicinya kali ini sudah bisa bandel hehehehe
Di Bandung juga gak ngapa-ngapain, repot juga klo bawa 2 anak sementara papinya gak ikut, ya cuma jagain anak aja deh. Sempet juga sih ke Kampung daunnya buat nyari jaket Dear, tapi ternyata barang yang di jual disana tuh Muaahhaalll, jadinya cuma beli kaos lengan panjang aja deh buat Dear (terpaksa dibeli karena takut Dear kedinginan), kenyataannya malah nggak dingin.
Kamis pagi ajak anak-anak jalan disekitar situ liat pemandangan sambil menikmati udara pagi yang bersih, pulang jalan pagi makan nasi goreng buatan mami, mandi trus siap-siap check out deh. Sebelum balik Tangerang nyempetin mampir ke Primarasa buat beli snack (kata ko endan di sini yang enak tuh bagelan sama picnic roll nya, tapi aku malah beli sale pisang keju (ini makanan kesukaan hubby), bagelan, brownies, cheesse stick (yang ini makanan kesukaan Dear), dari situ sempet mampir lagi ke FO, makan batagor baru deh pulang. Perjalanan pulang ternyata jauh lebih cepat, cuma 2 jam udah nyampe rumah.
Hari Jum'at kecapean jadi dirumah aja istirahat, anak-anak juga agak masuk angin giu deh.
Hari sabtu juga gak kemana-mana karena hubby nggak enak badan, cuma sorenya aja ke gereja.
Hari minggu Oktober mamiku ulang tahun, kali ini cita-citanya tercapai yaitu bisa ngerayain ulang tahun bareng oma-oma & opa-opa di Panti Wreda. Panti yang kita kunjungi adalah Panti Wreda Hanna di daerah Pamulang. Panti ini milik yayasan GKI, jumlah oma & opanya 78 orang (wuiihh banyak juga yah), mami juga ngajak beberapa temen gerejanya, jadilah kita berangkat 3 mobil full. Sebenernya kita janji datang jam 4 tapi ternyata molor, habis makanan aja baru siap jam 4, trus beberes segala macam so jam 4.30 baru jalan dari rumah koko di Gading Serpong, udah gitu sempet nyasar, sebentar berhenti buat nanya jalan, walhasil sampe Panti jam 5.45, oma & opanya udah pada kelaperan deh. Acara jadi berubah, yang tadinya mo buat ceremony jadi nggak jadi, cuma nyanyi bentar tiup lilin potong kue langsung makan. Ada satu ibu pengurus panti yang galak n nyebelin (oooppsss.... maap ya Tuhan aku jadi sebel sama orang deh), abis ibu itu galak banget, nggak ada ramah-ramahnya, nggak ada basa-basinya, iiihhhh kasian deh oma & opa yang diurusinnya.
Pulang dari panti nyasar lagi, kokoku salah belok jadinya bukan ke arah BSD tapi malah ke arah jombang, duuhhh udah capek salah jalan pula. Ya untung aja ada temen mami yang lucu ikut dimobil kita, jadinya dengerin celotehannya jadi terhibur deh.

Nah itulah kisah seminggu liburanku.

No comments: