Wednesday, August 06, 2008

Kemping

Akhirnya kesampean juga ngerasain kemping.... aku baru menyadari kenapa papi nggak pernah memperbolehkan aku buat ikut acara kayak gini, karena hanya buat aku susah sendiri. Itu hikmahnya.

Sabtu pagi, jam 8 aku udah sampe kantor karena rencananya beberapa panitia mo jalan duluan untuk mempersiapkan tempat & pesan lunch buat hari minggunya. Ternyata yang mo berangkat pagi ngaret semua, setelah aku baru datang P' Tio sang ketua, trus nyusul wakilnya setengah jam kemudian. Yang terakhir dateng Bu Ima yang bertanggung jawab atas sate (karena si sate itu makanya dateng telat, gitu alasannya).

Akhirnya rencana semula bergeser 1 jam, jam 9 panitia baru jalan naik mobil kantor (Kijang Krista), 6 orang. Depan 2 tengah diisi 4 orang, sempit sih tapi asik-asik aja karena kondisi masih segar. Keluar Tol lancar sekitar jam 11, nah dari kopo ke atas mulai merayap, n parahnya lagi baru sadar ternyata jatah makan siang kita ketinggalan di kantor (eh bukan ketinggalan tapi dimasukin ke bus juga, padahal sudah dipisahin tapi sama Ari tetep di angkut ke bus. Akhirnya diputuskan makan di Saung Sawah yang ternyata masih jadi satu sama Sindang Reret tempat kita makan besok siang. Menunya juga sama Nasi Timbel bedanya kita makannya di tengah sawah didalam saung, dekat dengan alam. Selesai makan sekitar jam 2an, begitu konfirmasi dengan panitia di bus, ternyata posisi mereka sudah dekat dengan kita bedanya mereka berhenti di Mesjid untuk sholat dulu.

Buru-buru kita jalan lagi bahkan ngebut supaya bisa sampe di ciwidey lebih dulu dan kordinasi dengan orang di sana untuk segera bangun tendanya, mana habis hujan jadi jalanan agak licin tapi untuk drivernya sudah expert hehehehe.... Benar saja, ketika lagi asik bangun tenda rombongan GM datang dengan avanza nya Planning Manager (dalam hati kita semua bersyukur, untung bisa sampe tepat waktu)

Nggak lama kemudian rombongan bus tiba, tapi tenda sudah berdiri donk! Ya kurang lebih perjalanan sekitar 6 jam (berikut berhenti makan siang)

Di dekat tenda kita juga lagi dipake rombongan RCC Unpad, mereka lagi main Flyingfork (bener gak yah tulisannya), aku jadi kepingin deh secara aku blm pernah coba karena outing tahun kemarin aku lagi hamil jadi tidak diperbolehkan main. Barengan dengan bu Duma & Iyen kita deketin anak-anak itu, biasalah Pdkt karena ada maunya..hehehe... akhirnya mereka memperbolehkan kita main tapi aku juga gak mau gratisan dan disepakati kita bayar Rp.10.000,-/orang.Dan ... OO ternyata rasanya gitu doank.... kurang menantang buat aku.


Hari semakin malam semakin dingin udaranya.... jadilah kita didekat api unggun semalaman sambil bakar jagung (sekitar 16 orang, aku, Iyen, P'Agus, Ari, Fitri, Evelin, Bu Ima, C' Lusi, Bu Duma,C' Sorah,Supri,P'Eko, Aris, Novi, Yola & P'tio ), tapi ya seru juga sih... nyanyi bareng karena P' Hoki bawa gitar, main bareng... malah pas tengah malam bareng GM (AS) kita buat permainan, tapi yang ada malah kelompok Pa Tio yang lagi-lagi kena hukum karena salah jawab. Jam 3 pagi permainan diakhiri dengan doa bersama kayak doa syafaat gitu bergantian, semoga Tuhan mendengar doa kita.

Malam beranjak pagi, dingin tidak kunjung berkurang malah semakin mencekam... api unggunpun lambat laun mengecil dan habis menyisakan bara & debu. Jam 4 pagi aku coba masuk ke mobil berharap bisa mendapat sedikit kehangatan disana tapi ternyata sama saja, dingin dimana-mana dan payahnya rasanya badanku sudah tidak kuat lagi melawan dingin dan juga kantuk, tapi mau gimana lagi yang ada berdoa supaya aku diberi kekuatan melawan rasa dingin ini, minimal supaya aku tidak sampe jatuh sakit.

Setiap detik terasa banget, jam berjalan lambat sekali untuk menanti munculnya sang mentari pemberi kehangatan....

to be continue

1 comment:

Tha..^^ said...

waaa...senengnya kemping. Aku ngga pernah ngerasain kemping itu gimana.
Enak kali yah tidur di udara terbuka huhuhu...

kapan-kapan kalo ada kemping lagi ngajak yah :P