Friday, February 01, 2008

Hidup adalah pilihan

Kata orang hidup itu pilihan..... tapi kata aku nggak semua bisa kita pilih. Contohnya saja.... waktu kecil aku sering bilang sama papi "andai aku bisa memilih aku akan pilih papi yang kaya" dan papi hanya menjawab "andai papi bisa memilih, papi akan memilih hidup seperti sekarang, dengan keluarga yang bahagia dan memiliki anak-anak yang hebat"
mendengar jawabannya aku jadi malu, kenapa aku tidak bisa menerima keadaan hidup seperti yang sudah dilakukan papi. Papi selalu memberikan wejangan berharga untuk selalu kuingat.
Materi bukanlah segalanya, tapi kebahagiaan hiduplah yang harus dicari. Itulah yang sampe saat ini aku inget.... tapi tetep aja, klo nggak punya uang susah juga yah... banyak maunya tapi nggak bisa mendapatkan, bete kan???? apalagi temen-temen di kantor termasuk kelompok konsumtif & banyak yang masih lajang, duuhhhh.... klo ngikutin mereka bisa jebol dech kantong.
Kehidupanku sebenernya bukan termasuk yang tidak bahagia, aku malah merasa kehidupanku cukup bahagia, punya suami yang baik & pengertian, punya 2 anak yang lucu nan menggemaskan, posisi dikantor yang juga tidak mengecewakan.... selalu disayang BAPA dan dikuatkan ketika aku lemah, ya namanya manusia walaupun begitu tetep aja suka ngeluh. Tetep aja merasa kurang, mau menundukkan kepala rasanya berat banget, aku seringkali menengadahkan kepala melihat yang di atas, dan kalo sudah begitu rasa ketidakpuasan otomatis timbul dan ujung-ujungnya Bete lagi :) hehehehe......
Contohnya pagi ini, gara-gara hujan terus menerus aku jadi kepikiran lagi buat punya mobil, berandai-andai kalau saja punya mobil, aku ke kantor nggak harus basah-basahan, kecipratan air kotor, kedinginan & nggak nyaman karena baju basah, terlebih lagi jadi flu & sakit kepala gara-gara kena air hujan. Duuuhhh..... kapan kantor bisa memenuhi kebutuhan yang satu itu yah???? Bete dech....
Sebenernya klo mo maksa bisa saja aku beli mobil, tapi ujung-ujungnya mikir lagi, beli mobil bukanlah satu investasi yang menguntungkan (menurut hubby), melainkan sebaliknya harga pasti akan turun terus jadi aku lebih memilih beli sesuatu yang menguntungkan. So... sampe saat ini tetep aja setia sama Vega, yang pentingkan masih ada yang bisa digunakan sebagai kaki untuk berpergian.
Thx God aja deh, dan berharap tahun ini Tuhan memberikan aku hadiah istimewa yang sangat aku inginkan tanpa aku harus membelinya :) hehehehehehhe......... (make a wish)

No comments: