Friday, August 01, 2008

Akhirnya dapet juga

Horeee..... akhirnya aku punya SIM C :) , pas ujian ulangan kali ini aku lulus loch! bukan karena usaha sendiri juga sih, tapi karena bantuan Pa Da2t suami temen aku. Beliau yang mendampingi aku & Fit sepanjang di Polres Tigaraksa. Beliau punya kenalan disana jadi prosesnya nggak berbelit-belit, malah aku bisa nunggu sambil duduk di dalam ngadem.

Awalnya sempet degdegan karena driver kantor cuma ada satu jadi aku harus menunggu sampe mam dateng (karena driver yang biasa nganter aku dipake beliau). Padahal aku sudah janjian sama P' Da2t jam 9 di tigaraksa kenyataannya jam 9.15 saja aku masih menunggu mobil kantor dateng. Sempet aku mo batalin aja buat SIMnya atau diundur tapi temenku bilang sayang, mending sekarang saja karena suaminya juga akhir-akhir ini sering ditugasin keluar kota nanti susah lagi nentuin waktunya, harusnya hari ini saja beliau tugas ke Semarang tapi karena sudah janji dengan aku & Fit jadilah beliau batal berangkat. Ya sudah kalo gitu aku juga nggak enak hati ngebatalinnya dan jadilah tetep berangkat.
5 menit kemudian mam masuk ruangan, langsung aku siap-siap dan pamit berangkat.

Di mobil aku minta driver nya buat ngebut, untung saja jalanan juga tidak macet, jam 10 kurang 5 aku sampe tempat tujuan & langsung menemui Fit & P' Da2t yang memang sudah dari tadi menunggu aku.

Aku & Fit langsung menuju loket 3 buat registrasi, ternyata tes sudah di mulai, P' Da2t langsung menemui temannya dan tau-tau aku & Fit langsung disuruh masuk ke ruang tes teori. Tinggal sebut nama kita, kita diperbolehkan ikut ujian walaupun tes sudah berlangsung setengah jalan. Ruangan saat itu penuh banget tapi ada 2 kursi di paling ujung kosong dan kita duduk disitu.

Waktu untuk kitapun diperpanjang sehingga aku & Fit bisa menyelesaikan soal. Waktu nunggu pengumuman aku & Fit juga masih duduk di dalam dan masih didampingi suami temenku itu, sementara yang lain menunggu gelisah & merasakan udara panas diluar.

Opss... nama kita sudah dipanggil dan diminta langsung ke tempat tes praktek. Dengan mengikuti prosedur aku & Fit pun menuju tempat tes praktek. Setelah isi data diri, kita berdua dipanggil kedalam. Dengan sedikit introgasi akhirnya kita diperbolehkan keluar lewat pintu belakang dan langsung masuk ruang foto (ngadem lagi walaupun berkas masih di tempat tes praktek).

Jam 12an baru dipanggil untuk foto, sidik jari, tanda tangan, selesai deh... sekitar 15 menit kemudian SIM C ku jadi, seneng deh rasanya...aku bisa naik motor tanpa kuatir kena tilang :)

Rencananya aku juga mo perpanjang SIM A ku di situ aja, karena cepet.

Cat. Thanks banget ya Pa atas bantuannya :)

No comments: