Friday, August 03, 2007

Jeritan Hati Seorang Anak

Papa,
Mengapa aku ditelantarkan???
Mengapa aku disia-siakan???
Mengapa aku ditinggalkan???
Bukan keinginanku untuk berada di antara kalian
Melainkan harapan kalian agar aku terlahir didunia ini

Mama,
Adakah waktu untuk kita bermain bersama,
Mengajariku dalam segala hal
Menemaniku saat aku sendiri
Menghiburku ketika aku bersedih
Dan meninabobokan aku ketika aku mengantuk.

Papa,
Mengapa kau begitu tega kepada kami?
Membiarkan mama seorang diri berjuang menutupi kebutuhan kita
Bekerja keras demi menanggung bebanmu
Sementara kau malah menghambur-hamburkan jerih payahnya
Tanpa kami tahu untuk apa semua itu.

Mama,
Sedihku melihat lelahmu
Pergi pagi pulang malam
Hanya untuk menghidupi keluargamu
Bukan salahmu kau menelantarkanku
Hanya memang suratan nasib kita
Mempunyai papa yang tak bertanggungjawab

Papa,
Aku berharap…..
Ada mujizat yang dapat merubahmu
Menjadi papa yang kami ingini
Seorang papa yang bertanggungjawab kepada keluarganya
Dan mencintai kami sepenuh hatimu

Mama,
Doaku menyertaimu selalu
Agar kau mendapatkan kekuatan
Untuk menghadapi kehidupan ini
I love u mama…….


Note. Puisi ini aku tulis karena terinspirasi dari cerita seorang teman.

No comments: