Wednesday, May 09, 2007

Sekolah Baru

Hari ini adalah hari pertama Dear Sekolah di Willy Soemantri Music Preschool , setelah sebelumnya hari senin kemarin coba trial. Aku & suamiku pilih tempat itu karena ingin supaya Dear bukan hanya IQnya yang berkembang tetapi juga EQ, karena 5 tahun pertama usia anak adalah masa kritis pembentukan karakteristik anak, aku harap di tempat sekolahnya dia mendapatkan bimbingan yang bagus dari gurunya. Waktunya sekolahnya seminggu 3 kali Senin, Rabu , Jum’at setiap pertemuan hanya 1 jam, jadi aku rasa Dear nggak akan bosen.

Tadi, pertama kali masuk, Dear sempet nangis…. Karena nggak boleh ditemeni, harus masuk sendiri… tapi kata papinya, gurunya bisa mengatasi dia dan dalam waktu 5 menitan sudah bisa diem dan nggak nangis lagi, walhasil karena waktunya tersita nangis, pulangnya jadi belakangan deh karena harus menyelesaikan pekerjaannya.

Waktu selesai trial senin kemarin, aku sempatkan diri bincang-bincang dengan gurunya Dear, ternyata beliau juga guru sekolah minggu disuatu gereja, baguslah… karena setau aku, guru sekolah minggu lebih sabar ngadepin muridnya, rasa sayangnya juga beda. Dan biasanya seorang guru sekolah minggu juga seringkali mengikuti seminar-seminar mengenai anak yang diadakan gereja-gereja , aku tau karena beberapa tahun lalu akupun pernah terlibat disana.

Selain ibu guru yang satu itu masih ada 2 orang guru lainnya yang membantu mengawasi anak-anak, sementara jumlah anak dalam 1 kelas hanya 11 anak, jadi aku rasa tiap anak bisa dapat perhatian yang cukup baik.

Semoga saja Dear suka yah…..

No comments: