Wednesday, January 07, 2015

Akhirnya finalisasi juga

Thanks God for blessing me,  buat hikmat dan akal budi sehingga urusan dg KPP pratama KJ2 selesai. Hari ini sesuai dg jadwal undangan aku dan pak Hw datang tepat waktu.  Dan syukur pada Tuhan karena di detik terakhir sebelum pak Hw tandatangan,  aku diingatkan kembali untuk periksa kembali dan membahas penasaranku akan selisih angka yg ternyata sudah aku koreksi di Spt eh di tambahin lg jadi double deh..... Awalnya PA Yonas tetep keukeh sama hitungannya dan yakin dia sudah benar,  aku coba jelaskan kepada atasannya bahwa ini double dan aku tunjukan dokumen yang aku bawa,  dan beliau setuju bahwa memang double hitung.  Jadi last minute  koreksi lagi (sebelumnya Yonas sudah print revision krn aku bisa kasih bukti pendukung lagi) ,  satelah dia sudah koreksi 2 kali (membutuhkan waktu sekitar 45 menitan untuk revisi)  dan aku minta dihapuskan sanksi STP sebesar 1 juta karena kami sudah melaporkan permohonan perpanjangan 1771y  jadi tidak seharusnya di denda.  Walhasil dia revisi lagi untuk yang ke tiga kalinya dan 2 tahun pajak sekaligus :)

Maaf ya pak,  memang aku rada sengaja komplainnya satu-satu,  niat mo ngerjain bapak, abis bapak sih nyebelin selama pemeriksaan,  tapi terima kasih buat suggest nya.  

Sudah 2 pemeriksaan pajak yang sudah selesai, tinggal 1 lagi lagi di KPP madya Tangerang semoga hasilnya bagus. 

No comments: