Tuesday, January 27, 2009

Gong Xi Fa Cai

Akhirnya sincia berlalu juga, tapi hubby tetep sakit jadi aku minta ko Dicky buat jemput supaya aku bisa bawa anak-anak beredar (Nyari angpao, hehehehe).

Malam sincia yang rencananya mo nginep di rumah nyokap nggak jadi deh, so kita di rumah nggak kemana-mana.... Dear udah nanya "mami kita mau kemana? kok Dear pake baju baru??" , ya aku jawab "kita nggak kemana-mana sayang... kan ini malam sincia jadi anak-anak boleh pakai baju baru, kita gak pergi karena papi sakit" untung banget Dear pengertian. Sebenernya sih aku kepikiran buat ngumpul di karawaci bareng sama saudara yang lain buat makan malam bareng tapi masa aku tinggalin hubby padahal besok udah pasti aku pergi seharian...ya udah akhirnya batal deh niatnya.

Di hari sincia, pagi-pagi mami udah telpon aku nanya khabar hubby, aku bilang hubby sakit, mami suruh hubbyku di rumah aja istirahat, biar nanti aku dijemput aja, ya emang gitu juga rencanaku kok. Baru aja telpon di tutup eh ci Ati telpon suruh aku siap-siap sebab sehabis mereka dari Gading, mereka langsung jemput aku. Sip.... itulah gunanya punya koko kan:)

Jam 9an gitu mereka udah dateng, Gong Xi- Gong Xi trus berangkat deh ke Karawaci. Sampe sana udah rame, rumah karawaci itu rumah tua jadi semua ngumpul di situ termasuk juga nyokapku. CUacanya gerimis terus..dari sejak aku berangkat , trus siang. Berhenti sebentar trus gerimis lagi, untuk agak kesiangin gerimisnya berhenti, trus kita berangkat ke Telaga Bogor(biasa disebut udik), mulai tahun ini setiap sincia ada jadwal ke udik, klo dulu kita ngumpulnya cuma di Karawaci trus langsung ke rumah besan-besan tapi sekarang nggak, soalnya besan baru sekaligus koko nya nyokap ada di udik, jadi mau nggak mau itu jadi rute tambahan deh.

Eh ternyata sincia di udik lebih rame loch, saudara yang ngumpul lebih banyak, malah ada saudara yang tidak aku kenal juga. Maklum disana ada rumah nenek (mama kandungnya nyokap)yang sudah meninggal dan disembahyanginnya di rumah itu, so mereka datang buat sebahyang.
Rambutan dan duku melimpah ruah, kuenya juga beragam...hickkk sayang banget sariawanku nggak bisa diajak kompromi, makan 1 kue nastar aja sakitnya aujubilah.... rugi deh nggak bisa icip menyicip:(
Pulang dari sana dibekelin 3 dus rambutan, trus mampir ke Cicangkal (ini rumah kokonya mami juga), duuuhhh ada juga yah yang mau bangun rumah di udik semewah ini...hehehehe.... pulang dari sana kita dibekelin 1 dus duku.

Dari udik langsung ke Poris tapi bukan ke rumah aku melainkan kerumah mertuanya koh Lucky, sampe Simprug jam 5.30, habis Gong Xi- Gong Xi aku langsung cari nasi & lauknya buat makan Dear, soalnya bisa di marahin bapaknya klo Dear makannya telat. Sekitar jam 7an aku ngajakin pulang, kasian Fy & Dear keliatannya udah teler.

Tapi mereka seneng, happy.... Dear aja pinter kok, setiap orang walaupun dia nggak kenal dia mau salam (pai-pai) sama orang itu, klo di tanya dia mau jawab..... itu bagusnya klo nggak ada papi/ema/engkongnya, jadi nggak manja.

1 comment:

Anonymous said...

Selamat Hari Raya Imlek semoga ada kedamaian dihati yang selalu menyelimuti setiap langkah yang ada