Wednesday, December 31, 2008

Rasanya klo nggak ada uang

Kemarin aku dapat pelajaran berharga.... merasakan betapa sedih dan susahnya klo dalam keadaan nggak punya uang.

Ceritanya gini,
Gara-gara ke ATM senin malam, dan lupa mengembalikan dompet kedalam tasku, paginya aku ke kantor tanpa bawa dompet. Sebenernya waktu mau berangkat tuh sempet inget, masuk kamar eh ngeblank mau apa, malah aku ngambil charger HP dan masukin kedalam tas. Trus berangkat.... padahal sempet balik lagi ke rumah karena paket yang mau di kirim ke Banjarmasin ketinggalan. Tapi tetep aja nggak inget sama dompetku.

Nyampe kantor, baru inget klo aku belum mengembalikan uang ci Lusi (kembalian pesanan label crystal cherry), buka tas nyari dompet...dan baru inget klo dompetnya ketinggalan di kamar. hiickkk dasar oon (ngomel dalam hati) padahal tadi udah sempet ke kamar eh malah lupa mau ambil apaan.
Untung aja pergi kantor di anterin hubby, trus makan siang bawa ransum dari rumah. Sahabatku sih nawarin mau pinjam uangnya nggak, ya udah aku pinjam buat ngembaliin uang ci Lusi tapi kenyataannya ci Lusi nggak mau, dia berbaik hati dan tidak mengijinkan aku gali lobang tutup lobang , (hehehehe apaan coba!!!!).
Sampe di situ masih belum merasakan masalahnya, pulang kantor seperti biasa nebeng mobil kantor sampe Puri Mall, di situ aku nunggu jemputan hubby, tapi sejak di kantor tuh perut udah kerasa nggak enak, kayak mual, laper , pusing nggak jelas gitu deh. Di mobil rasanya tambah parah.... coba ngorek-ngorek tas berharap ada uang yang aku simpan di situ.... nemu 2 lembar Rp. 5.000 an, trus di dompet koin ada 1 lembar Rp. 1000an, 1 bh logam 1000an, 4 bh logam Rp. 500 an dan beberapa logam Rp 100an mungkin klo di gabung ada kali Rp 15000an.

Masuk ke Mall Puri, cari tempat duduk karena pusing banget, naik ke lantai 2 baru nemu kursi. Duduk bentar trus liat HP ada misscall dari Hubby, aku call balik ternyata hubby baru mau jalan pulang, waduhhh jam berapa nyampenya.
Akhirnya aku jalan ke Carefour, duduk didepan AW... sambil ngerasain laper. Aku berfikir begini amat yah nasib klo nggak punya uang...dan dalam kondisi kelaperan, liat-liat ke dalam AW sambil mencari makanan yang bisa di beli. sebenernya sih cukup-cukup aja ambil yang paket tapi malu kan klo bayarnya pake recehan, jadi akhirnya aku putuskan untuk datengin kasirnya, cari yg agak murah. Akhirnya dapetlah beef burger seharga 11 rb, lumayan buat nahan laper sementara sampai hubbyku datang.

Buat aku ini pelajaran berharga, dari situ aku bisa ikut merasakan orang-orang di jalan yang boro-boro mikirin jalan-jalan karena buat makan aja susah. Aku bersyukur bisa ngerasain kesusahan seperti itu walau hanya 2 jam. Yup 2 jam beredar di dalam mal tanpa uang. Bahkan mau masuk ke dalam carefournya saja aku nggak berani.

Thanks God karena aku diberikan hidup yang layak, pekerjaan yang baik dan keluarga yang menyayangiku. Terima kasih Tuhan karena segala kebutuhanku Kau penuhi, dan aku selalu berada dalam pemeliharaanMu.Amin

No comments: