Sunday, September 30, 2007

Caesar or Normal????

Duhhh nggak kerasa yah udah dipenghujung September, Sabtu kemarin aku periksa dokter lagi, semua baik-baik saja:) berat babynya udah 2500 gr, menurut layar monitor USG sih usianya baru 34 minggu tapi klo aku itung manual seharusnya sudah 35 minggu. Dr Dewi nyaranin aku untuk caesar lagi dengan alasan klo lahiran secara normal bisa ngerobek bekas jahitan operasi terdahulu. Hickkk sedih juga sih dengernya padahal aku udah niatin mo ngerasain melahirkan secara normal biar tahu mulesnya orang melahirkan itu kayak apa, kan selama ini denger dari teman-teman yang udah ngalamin katanya sih emang sakit banget apalagi saat babbynya dah diujung, trus saat dijahitnya pun kerasa sakit tapi setelah itu proses penyembuhannya jauh lebih cepat dibanding caesar.
Keuntungannya adalah aku bisa nentuin tanggal sendiri kapan aku mau ngeluarin babbynya, dan aku kepinginnya sih secepat mungkin biar secepat mungkin aku bisa ambil cuti juga :)

Barusan telp Pakdhe tanya kemungkinannya, menurut beliau seharusnya sih nggak masalah klo mo lahiran normalpun tapi ya beliau kembalikan kepadaku mau ngikutin saran dokternya atau keukeh nunggu secara alamiah...duh jadi bingung deh secara biar bagaimanapun aku butuh pertolongan dokter ntar klo aku maksa trus dokternya nggak bertanggungjawab klo terjadi sesuatu kan aku juga yang susah.

Apa boleh buat deh, tunggu tanggal 11 besok apakah aku bisa melahirkan setelah dokternya cuti lebaran atau tetep harus di akhir oktober (tergantung kecukupan berat bayi dan kondisinya).

No comments: