Tuesday, July 24, 2007

Sehari bersama keluargaku

Hari minggu kemarin, pagi jam 8 aku diantar hubby ke Gading Serpong. Seharian aku & Dear main di rumah koko ku, rasanya seneng banget bisa ngumpul bareng nyokap & yang lainnya, walaupun kokoku sendiri sih sudah berangkat shooting. Dear juga keliatan happy main sama sodara sepupunya (Joe, Elam, Harold). Terkadang mereka berantem karena rebutan mainan (yang paling sering rebutan tuh Elam & Harold) atau sang tertua Joe kumat jailnya sampe-sampe sang adik Harold nangis. Aku selalu menekankan pada Dear buat ngalah aja klo mainan yang di mainin direbut koko-kokonya, ya secara Dear paling kecil daripada di pukul kan mending ngalah. Untung saja Dear nurut, dan dia bisa mencari mainan lainnya lagi. Jadi anakku nggak ikutan berantem apalagi sampai menangis walaupun direbut mainannya.

Saat ini cucu oma baru 4, tiga jagoan dan satu si cantik Eldia. Karena cewek sendiri, Eldia jadi rebutan deh, selain beda sendiri dia juga paling kecil (baru 11 bulan). Tapi walaupun begitu, dia tertarik buat gabung sama anak cowok loch….. kalau diberi mainan, nggak mau boneka, maunya mobil-mobilan juga seperti koko-kokonya.

Sore harinya, semua anak-anak dimandikan dan diberi pakaian rapih karena jam 6 sore ada undangan pernikahan anak Dokter keluarga kami. Walau sudah diperingatkan supaya jangan main lari-larian lagi setelah pakaian, tetep aja baju mereka basah oleh keringat. Ya untung lagi Dear masih mau denger maminya, setelah aku pakaikan kemeja dan celana kesayangannya, Dear duduk manis di sofa sambil mainin puzzle, dia hanya melirik melihat kokonya rebutan mainan. Sampai akhirnya kokoku pulang dan kita berangkat deh ke Harvest Centre-Lippo Karawaci.

Didepan UPH kita terjebak macet karena ada acara UPH Festival , walau nggak total tetep aja bete, aku & Dear duduk di kursi depan sehingga Dear bisa lihat macem-macem…sepanjang jalan anak itu bertanya ini dan itu sampe terkadang aku bingung jawabnya. Mami & kokoku hanya bisa tertawa kalau aku mulai bingung menjelaskan jawabannya. Dasar anak sekarang, nggak berhenti nanya jika jawabannya tidak memuaskanL

Sampai di Harvest pukul 19.10, sudah banyak tamu yang datang bahkan pengantinnya juga sudah datang dan sudah mulai acara makan, jadi kita langsung saja ikutan ngantri makanan, urusan salam belakangan kali yah…. Yang penting mah peyut dulu.

Pulang dari Harvest sekitar jam 20.15, kebetulan ada acara kembang api di UPH, sekalian deh berhenti dulu di jalan buat nonton, Dear rada takut keliatannya, dia nggak mau lepas dari pelukanku , tapi matanya kelihatan takjub mandang langit (maklum baru kali ini Dear lihat kembang api sebagus itu), sekitar 10 sampai 15 menitan kali yach kembang apinya, setelah itu baru deh jalan pulang, menuju rumahku.

Mudah-mudahan aku bisa sering-sering ngumpul bareng seperti itu seharian (nggak Cuma sebentar doank).

No comments: